PENGALAMAN BERHENTI DARI CREAM DOKTER (5 tahun Tidak Ganti Skincare)

Hallo Sahabat ku...

Terimakasih yaa udah mampir ke sini

Kali ini aku mau berbagi tentang pengalaman pribadiku
Teman-teman yang memakai perawatan dokter, pernah berfikir dampak panjangnya gak sih??
Nah disini yang aku akan bercerita tentang pengalaman pribadiku memakai cream dokter kemudian berhenti dari cream dokter sampai sekarang.

Sekitar 5 tahun yang lalu, aku ikut-ikutan teman untuk memakai cream dokter, karena kulit temen-temen ku bersih, putih halus banget. wanita mana sih yang tidak ingin kulitnya seperti itu. Pada saat itu aku beli di temnku cream siang dan malam saja. untuk cream siang berwarna kuning bertekstur lengket sedangkan cream malam berwarna putih serta teksturnya pun lengket.

Kira-kira seperti ini gambarnya

Ketika memakai cream tersebut ternjadi pengelupasan pada kulit wajahku, setelah 2 minggu kulitku menjadi putih, bersih dan halus sesuai dengan keinginanku namun ketika terkena paparan sinar matahari dalam waktu yang agak lama wajahku agak merah. 

Suatu hari tidak sengaja menemukan artikel tentang bahaya cream dokter jika dipakai secara terus menerus, karena kandungan merkury yang tinggi berbahaya untuk kesehatan tidak aman buat janin dll. padahal waktu itu saya mau menikah dan ingin langsung punya anak. maka dari itu saya memutuskan harus berhenti dari cream dokter.

Hal pertama yang aku pikirkan adalah mengganti cream siang dan cream malam dengan produk yang aman, terdaftar POM dan sudah teruji. Pada saat saya tidak memakai cream dokter, hal yang terjadi pada kulitku adalah berjerawat batu besar-besar (padahal sebelumnya saya tidak pernah berjerawat besar-besar seperti ini) kemudian lama lama makin kusam, Kemudian saya memutuskan untuk memakai produk loreal. Produk loreal yang saya coba saat itu adalah Loreal White Perfect saya beli Day  cream nya saja. 
Ini Day & Nigh Cream dari Loreal White Perfect


Kedua cream tersebut biasa saja saya pakai, palin tidak kusam saya berkurang, namun bekas jerawat tidak bisa memudar. Kemudian saya mencoba produk loreal juga yaitu Loreal White Prefect Laser pada saat itu (Sekarang berganti nama Loreal White Perfect Clinical). Pada saat pemakaian produk tersebut kondisi kulitku ber angsur-angsur membaik, bekas jerawat pun memudar. Saya memakai produk ini sampai sekarang jadi sudah 5 tahun tidak berganti skincare lagi. bahkan ketika saya diluar ruangan produk ini cukup ampuh melindungi kulitku dari paparan sinar matahari.

Produk ini sudah dilengkapi dengan SPF 19 yang mampu melindungi kulitku dari sinar UV B. jadi ketika dibawah terik sinar matahari, kulitku tidak terbakar. Selain itu dilengkapi dengan PA +++ yang mampu melindingi kulitku dari Sinar UVA (yang dapat menyebabkan aging pada kulit). Emang the best banget nie produk... 

Sempat beberapa bulan lalu berganti ke produk lain karena banyak review yang cocok (Beli Cream Siang & malam juga) namun 1 minggu pemakain, kulitku kusam aku kira awalnya aja tapi setelah 2 minggu memakai, kulitku makin kusam. Balik lagi deh ke Loreal White Perfect Clinical.

2 bulan lalu saya memakai moisturizer dari Nivea Mix Me untuk bikin content dan diluar dugaan pemakain pertama terasa cocok gitu kemudian saya teruskan, dengan harga yang cukup murah ternyata produk ini cocok di kulit ku loh tidak kusam sama sekali kulitku, tapi kalo dibawah paparan sinar matahari langsung masih kurang efektif karena kulitku agak merah gitu efek sinar UV B. jadi sekarang kalo lagi dirumah tidak kemana-mana, terkadang saya pakai Nive Mix Me.

ini produk Nivea Mix Me yang aku pakai.



Nah Dua Produk ini adalah day Cream Andalan ku

Ini adalah pengalaman ku berhenti dari Cream Dokter.
Semoga Bermanfaat

Kunjungi
instagram & Youtube aku yaaa

Tinggal Klik aja kok
Subscribe juga yaaa

Terimakasih
Salam
Olla ^_^

Komentar

Postingan Populer